DETAIL BERITA

PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE 73 DI POLRES MAPPI

Kapolres melanjutkan 73 tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui, berbagai dinamika dan pasang surut serta cobaan, rintangan, tantangan, dan hambatan telah mewarnai perjalanan sejarah Polri, khususnya dalam 1 tahun terakhir kita baru saja melewati 2 tahapan kegiatan agenda nasional yang cukup menguras energi dan pikiran yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilu Legislatif.

Seperti kita ketahui bahwa Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak yang menandakan tonggak sejarah perkembangan demokrasi di Indonesia. Pemilu ini bisa dikatakan sebagai Pemilu yang terumit dan tersulit yang pernah ada, namun melalui pengabdian seluruh insan Bhayangkara di Kabupaten Mappi yang didukung dengan unsur TNI dan seluruh elemen masyarakat kita dapat menjaga situasi kamtibmas berjalan dengan kondusif sehingga menjadikan Mappi menjadi salah satu kabupaten teraman saat terselenggaranya pesta demokrasi tersebut. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Mappi lebih dewasa dibanding dengan masyarakat kabupaten-kabupaten lain.

Untuk itu pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Mappi sekaligus mewakili institusi Polri mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh anggota Polri di Kabupaten Mappi. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada unsur TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mappi atas partisipasi dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat disertai harapan untuk terus ditingkatkan di masa yang akan datang. Namun kami menyadari bahwa berbagai upaya dan pengabdian yang telah dilakukan tersebut belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat. Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, setulus-tulusnya, dan berlapang dada untuk menerima berbagai masukan, kritik, dan saran yang konstruktif dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan Polri, khususnya Polres Mappi.

Hari ini merupakan puncak acara dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73. Polres Mappi juga melaksanakan kegiatan sebelumnya. Pertama, kegiatan bakti sosial yang terdiri dari kegiatan bersih-bersih tempat ibadah seperti gereja, masjid, maupun pura, kegiatan donor darah, dan anjangsana kepada para purnawirawan dan warakawuri Polri. Kedua, kegiatan-kegiatan turnamen olahraga yang terdiri dari turnamen sepak bola, turnamen futsal, turnamen bulu tangkis, turnamen bola voli, dan turnamen biliar. Turnamen-turnamen yang kami laksanakan ini merupakan ajang pemanasan menjelang turnamen dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Kita juga telah melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam bersama TNI Polri beserta pemerintah daerah dan masyarakat. Dan puncak acara pada hari ini yaitu tanggal 10 Juli 2019 yang dilaksanakan secara serentak dan dilaksanakan di Polsek-Polsek di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan upacara tidak dilaksanakan pada tanggal 01 Juli 2019 karena bertepatan dengan adanya agenda nasional yaitu pembacaan hasil sidang MK dan penetapan KPU terkait pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini kepada Bapak Bupati Mappi dan seluruh donatur yang telah mendukung rangkaian acara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 ini. Semoga melalui acara ini dapat bermanfaat dan juga sebagai ajang hiburan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar kita semua. Semoga seluruh jajaran Polri dan kita semua senantiasa diberikan kekuatan, ketegaran, dan ketabahan lahir batin dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Oleh : Admin Web | 25 Juli 2019 | Dibaca : 8 Pengunjung