DETAIL BERITA

WAKIL BUPATI BUKA KEGIATAN PERTANDINGAN DAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA HUT RI KE 74

Dalam sambutannya, Wakil bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud ST. mengatakan kegiatan menjelang HUT RI ke-74 tahun ini mengambil tema nasional yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”. Tentu ada makna yang bisa kita maknai dalam konteks kedaerahan atau dalam konteks bagaimana kemudian tema itu kita laksanakan pada kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini.

Kami berharap kegiatan yang setiap tahun kita laksanakan ini tidak hanya dalam rangka rutinitas mengisi kegiatan-kegiatan tahunan, tetapi bisa dilaksanakan secara terus-menerus dengan harapan bahwa apa yang kita lombakan dan apa yang kita laksanakan setiap tahun bisa memberikan warna, dalam rangka pembinaan, walaupun sampai dengan tahun ini fasilitas kita memang belum ada.

“Tahun ini kita bersyukur karena pemerintah daerah telah memprogramkan akan membangun 3 lapangan futsal dan lokasinya akan dilaksanakan di tempat yang sudah disiapkan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata yang pernah dipakai untuk kegiatan motorcross,” ujar Wakil Bupati.

Pada kesempatan tahun ini, kegiatan lomba kami harapkan bisa berjalan dengan baik dan aman. Mungkin dalam perlombaan tersebut ada persaingan, tetapi jangan memaknai bahwa persaingan itu suatu hal yang luar biasa kemudian kita harus menggunakan cara-cara yang kurang sehat sehingga bisa menjadi perpecahan satu dengan yang lain. Hal-hal seperti itu bisa mencederai kegiatan-kegiatan yang mestinya menjadi ajang untuk membangun kebersamaan dan persatuan kita.

Khususnya kepada Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, kami berharap talenta dan bibit-bibit unggul yang kita miliki dalam rangka kegiatan seni dan olahraga bisa kita kembangkan, karena melalui kegiatan seni dan olahraga bisa memberikan dampak positif bagi daerah ini. Tahun ini masih dalam kegiatan persiapan PON yang akan diwakili oleh saudara-saudara dan adik-adik kita untuk tingkat provinsi pada kegiatan PON tahun depan.

Kita berharap tidak hanya untuk kegiatan-kegiatan PON, tetapi ada kegiatan-kegiatan lomba lain yang bisa dilaksanakan dan kemudian bisa ada wakil dari Kabupaten Mappi. Peran semua pihak sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan kualitas dan prestasi seni dan olahraga di daerah ini.

Kegiatan hari ini tidak hanya dipusatkan di kabupaten, tetapi dipusatkan juga di semua distrik, yaitu 15 distrik. Kami berharap kegiatan yang sama bisa dilaksanakan dengan semangat yang sama. Kami berharap semua kegiatan dapat berjalan dengan aman, yang kita mulai dari diri kita masing-masing baik itu dari peserta, pendukung, dan dari panitia penyelenggara sehingga kegiatan bisa tuntas sampai dengan kegiatan puncak pada 17 Agustus nanti. Tidak hanya kegiatan olahraga dan seni, tetapi ada juga kegiatan pasar malam dan pentas-pentas seni yang akan dilaksanakan dan diramaikan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74.

“Terima kasih saya sampaikan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya panitia penyelenggara, semua donator yang sudah memberikan sumbangan materi, pikiran, masukan, dan juga saran dalam rangka bagaimana kita menyukseskan kegiatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini di Kabupaten Mappi,” tambah Wakil Bupati menutup sambutannya.

Oleh : Admin Web | 27 Juli 2019 | Dibaca : 17 Pengunjung