DETAIL BERITA

PBSI KABUPATEN MAPPI RESMI DI BENTUK

Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud ST dalam sambutannya mengatakan pada kesempatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun 2019 ini, ada inisiatif dari teman-teman pengurus PBSI dan Bank Papua selaku sponsor untuk ikut serta dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini, walaupun agenda pertandingan bulu tangkis ini tidak masuk dalam agenda panitia. Tentu apresiasi yang sangat luar biasa kami berikan kepada teman-teman karena telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut dijelaskan kita tahu bersama bahwa bulutangkis cukup eksis karena rutinitas latihan di tempat ini berjalan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun, sehingga ini merupakan modal yang cukup buat kita untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan mencari bibit-bibit unggul dalam rangka membuat bulu tangkis menjadi olahraga yang bisa membawa nama Mappi tidak hanya di kabupaten ini, tetapi juga di luar daerah.

Pertandingan bulutangkis ini sudah sering dilakukan dalam ajang kegiatan, karena olahraga ini cukup familiar di masyarakat sehingga digemari oleh banyak kalangan. Cabang olahraga di daerah ini yang cukup berkembang, seperti PBSI, Pencak Silat, Karate, Bola Voli, dan lainnya, tetapi induk organisasinya belum ada.

“Inilah yang menjadi PR bagi kami Pemerintah Daerah dari segi organisasi, yaitu bagaimana induk organisasi semua cabang olahraga ini bisa segera dibentuk. Kemudian dari segi sarana dan prasarana, kami Pemerintah Daerah juga bertanggung jawab untuk menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai sehingga ada tempat yang digunakan untuk melakukan aktivitas latihan dan sebagai wadah untuk kita mencari bibit-bibit unggul”, ujar Wakil Bupati.

Tentu dengan sarana dan prasarana yang telah disiapkan, dengan sendirinya akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga. Karena kita di Mappi ini mempunyai talenta dalam 2 bidang, yaitu olahraga dan seni.

Sebenarnya bibit-bibit unggul di kabupaten ini sudah ada, tetapi karena fasilitas yang kita miliki di Mappi ini belum siap sehingga butuh sedikit perhatian dari Pemerintah Daerah, baik itu dari segi sarana dan prasarana dan kelengkapan organisasi.

Dengan lengkapnya sarana dan prasarana yang ada, maka akan menjadi satu kesatuan dalam rangka meningkatkan minat dan bakat yang dimiliki, tidak hanya dalam olahraga bulutangkis tetapi untuk semua bidang olahraga yang ada di daerah ini.   

Saya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PBSI dan khusus kepada Bank Papua Cabang Kepi karena telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami berharap teman-teman yang selalu aktif di bidang olahraga bisa memberikan usulan, masukan, dan keinginan melalui PBSI dan Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga ke depan olahraga di Mappi agar bisa lebih baik lagi.

Oleh : Admin Web | 30 Juli 2019 | Dibaca : 20 Pengunjung