DETAIL BERITA

WAKIL BUPATI HADIRI ACARA SANTUNAN ANAK YATIM

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya karena seluruh pihak telah melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya, terutama kepada seluruh panitia dan dermawan yang sudah menyumbang baik itu sumbangan berupa materi, saran dan masukan sehingga kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya kegiatan keagamaan Islam bisa kita laksanakan setiap tahunnya.

Momentum seperti ini dan kegiatan santunan memberikan spirit dan motivasi kepada kita semua bahwa apa yang menjadi milik kita hari ini itu ada hak orang lain, disana ada hak fakir miskin, ada hak anak yatim piatu dan ada hak orang-orang yang memang membutuhkan sebagian apa yang kita miliki yang Tuhan titipkan kepada kita.

Menurut Wakil Bupati pesan-pesan kecil yang disampaikan oleh panitia penyelenggara untuk kita bawa dalam suasana berbagi pada orang lain banyak manfaat terkandung di dalamnya. Mungkin di masjid ini baru ada 20 anak yatim piatu yang akan diberikan santunan, tetapi di luar sana pasti juga masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Saya berharap kepada kaum muslimin dan muslimat pesan-pesan inilah yang harus kita sampaikan kepada saudara-saudara kita yang hidup berdampingan dengan kita, suasana yang kita rasakan beberapa minggu ini karena ada oknum-oknum tertentu yang tidak sangka apa yang dia ucapkan, dia sampaikan berdampak menjadi suasana kurang nyaman antara kita sesama anak bangsa di daerah ini.

Kita sebagai kaum muslimin dan muslimat yang diajarkan Nabi untuk bisa berbagi dan hidup berdampingan dengan orang lain walaupun berbeda suku, agama dan diharap kita punya peran di situ, peran yang kita ambil tentunya yang sudah diajarkan oleh Nabi dan harus kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Logikanya kalau kita mau berbagi dengan orang lain yang tidak satu suku dengan kita, tidak sebahasa dengan kita pasti banyak manfaatnya karena hubungan kita sesama manusia akan lebih rukun dan harmonis terlebih lebih apabila kita bisa saling menghargai antara satu sama lainnya.

Jadi saya mengajak kepada kita semua khususnya para kaum muslimin dan muslimah apabila kita punya rezeki dan kita bagi kepada orang lain yang lebih membutuhkan itu sangat bermanfaat untuk orang lain dan itu pasti akan kembali kepada diri kita masing-masing.

Sebelum sambutan ini saya akhiri saya mengajak kita semua khususnya untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Mappi untuk bisa hidup berdampingan dengan saudara-saudara kita yang lain agar tercipta suasana yang rukun, harmonis, aman dan nyaman.

Oleh : Admin Web | 20 September 2019 | Dibaca : 47 Pengunjung