DETAIL BERITA

WAKIL BUPATI MELEPAS GURU PENGGERAK DAERAH TERPENCIL (GPDT) ANGKATAN KE-4

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, ST mengatakan program GPDT ini sudah berjalan sejak tahun 2017 dan kita bersyukur karena tahun ini angkatan IV sudah siap untuk kami serahkan kepada Bapak Distrik dan Bapak Kampung. Kami berharap mulai dari proses pendaftaran sampai dengan pembekalan banyak hal yang sudah disampaikan tentang gambaran situasi yang akan dihadapi di kampung-kampung yang akan menjadi tanggung jawab adik-adik guru sehingga kalian bersedia untuk mengabdikan diri.

“Kita tidak hanya mendidik tetapi juga harus melihat situasi dan kondisi masyarakat serta kebutuhan masyarakat sehingga perlu kebijaksanaan dan kreativitas dari adik-adik guru,” ujar Wakil Bupati.

Kami yakin kalian semua memiliki kemampuan akademik, kemampuan mental, dan kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat. Saya meminta kepada kita semua khususnya bagi guru-guru yang sudah terpanggil untuk bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, membangun kecerdasan, meningkatkan nilai-nilai religi sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan derajat orang Mappi.

Lebih lanjut Wakil Bupati menegaskan ketika sampai di tempat tugas, komunikasi dengan kepala sekolah, aparat kampung, masyarakat, dan teman-teman guru yang lebih dulu berada di tempat tugas itu wajib dilakukan setiap minggu untuk melakukan evaluasi.

Saya berharap kepada kita semua untuk totalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sehingga bisa bermanfaat untuk kepentingan peningkatan kualitas pendidikan khususnya pendidikan dasar SD dan SMP. Dan kepada para pengawas untuk tetap melakukan tugas pengawasan dan setiap hasil pengawasan harus dilaporkan dan dievaluasi agar kita dapat mengetahui perkembangan dan peningkatan dari program ini sehingga kita dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan yang harus disiapkan di tahun berikutnya.

Saya meminta kepada bapak ibu Kepala Distrik dan aparat kampung untuk menjamin kenyamanan guru-guru ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka. Karena dengan kenyamanan tersebut mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Kami juga berterima kasih dan meminta bantun kepada aparat keamanan TNI dan Polri untuk bisa berkoordinasi dengan aparat kampung dan aparat distrik agar adik-adik guru dapat melaksanakan tugas dengan rasa aman dan nyaman.

Kita awali dengan niat yang baik, kita mulai dengan doa agar semua kegiatan dan rencana yang dibuat bisa berjalan sesuai dengan target yang ingin kita capai, dan semua tantangan maupun hambatan yang kita hadapi bisa kita selesaikan dengan baik dan bijaksana, ujar Wakil Bupati menutup sambutannya.

Oleh : Admin Web | 26 September 2019 | Dibaca : 75 Pengunjung