DETAIL BERITA

TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) KE-106 DI KAMPUNG KOGIR, DISTRIK MINYAMUR, KABUPATEN MAPPI TAHUN 2019

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mappi mengatakan bahwa kegiatan TMMD di Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan anggota TNI Angkatan Darat dari Satuan Komando Kewilayahan Kodim 1707 Merauke dan Batalyon 757 Guptavira Merauke, Pemerintah Daerah, dan masyarakat untuk membangun infrastruktur kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung.  

“Kegiatan TMMD diharapkan dapat memberikan gambaran, harapan, serta memberikan informasi kepada masyarakat untuk melakukan pembangunan bersama dengan teman-teman TNI karena kegiatan ini adalah wujud kebersamaan TNI dan masyarakat” ujar Wakil Bupati.

TMMD tahun ini difokuskan pada dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik. Sasaran fisik diarahkan pada pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan 20 buah rumah layak huni yang menjadi kebutuhan masyarakat di Kampung Kogir. Sedangkan sasaran nonfisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat dalam membangun kampung sehingga menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat dan seluruh aparatur, baik itu aparatur distrik maupun aparatur kampung untuk bergotong royong dan bisa berpartisipasi dengan teman-teman TNI agar target waktu yang dialokasikan untuk menyelesaikan 20 buah rumah ini bisa selesai sebelum waktunya” ujar Wakil Bupati Mappi.

Harapan kami bahwa di akhir Bulan Oktober ini kita bisa meresmikan semua rumah yang dibangun dan sekaligus menutup kegiatan TMMD yang ke-106. Semoga kegiatan pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan target, baik dari sisi kualitas dan dari sisi alokasi waktu yang disiapkan.

“Saya berharap kepada masyarakat Kampung Kogir untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam kampung agar seluruh anggota TNI dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan tenang sehingga kegiatan TMMD ini bisa sukses dan terlaksana dengan baik dan lancar” ujar Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Oleh : Admin Web | 08 Oktober 2019 | Dibaca : 15 Pengunjung