DETAIL BERITA

KUNJUNGAN KERJA BUPATI KE KAMPUNG NOHON DISTRIK PASSUE BAWAH

Dalam sambutannya, Bupati Mappi mengatakan agar seluruh Aparat TNI/Polri, Dinas Kesehatan serta Aparat Kampung agar aktif menyampaikan laporan keberadaan tamu dari luar atau warga yang baru pulang dari daerah lain di luar Kabupaten Mappi.

Hal tersebut agar, petugas dapat melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang baru tiba dari bepergian ke luar Kabupaten Mappi untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Bupati menegaskan kepada masyarakat yang baru tiba di seluruh wilayah Kabupaten Mappi menggunakan Speedboat, agar sandar di pelabuhan di seluruh wilayah Kabupaten Mappi. Karena bagi masyarakat yang baru tiba dari daerah lain, sesuai protokol kesehatan, harus dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Satgas Covid-19.

Kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan diri terutama yang baru tiba dari manapun kepada Tim Satgas. Kami juga mengimbau warga baru tiba akan tetap dilakukan pemantauan hingga beberapa hari ke depan. “Mereka tetap dipantau dan mereka akan diperiksa kesehatan dalam tiga hari ke depan. Jika tidak ada keluhan, mereka disarankan tetap mengisolasi diri di rumah”, jelas Bupati.

“Selain mengantisipasi dengan melakukan pendeteksian diri melalui pemeriksaan kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Mappi juga mengimbau masyarakat menunda kegiatan yang memungkinkan terjadinya kontak fisik secara massa atau hindari tempat kerumunan”, tegas Bupati mengakhiri sambutannya.

 

Oleh : Admin Web | 12 Juni 2020 | Dibaca : 59 Pengunjung