DETAIL BERITA

BUPATI MAPPI RESMI BUKA MTQ-IV 1441 H/TAHUN 2020 KABUPATEN MAPPI

Dalam sambutannya, Bupati Mappi mengajak kita semua, untuk memaknai acara hari ini dalam penghayatan Al-Qur’an secara baik untuk perkembangan Kabupaten Mappi ke arah yang lebih maju.

Beliau juga menjelaskan bahwa Kabupaten Mappi berada di tengah-tengah antara Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Asmat, kita harus bersyukur karena letak Kabupaten Mappi sangat strategis untuk pembangunan Bangsa dan Negara, dari segala aspek kita punya peluang yang cukup banyak untuk cepat diterima oleh negara.

Setelah kami mempresentasikan apa yang Kabupaten Mappi miliki untuk pembangunan ke depan, Kementerian PPN/Bappenas menetapkan Mappi sebagai salah satu Kabupaten yang masuk dalam pengembangan ekonomi  mewakili wilayah Animha untuk menyusun program pada tahun 2021-2024.

“Itu memberikan pesan bahwa cepat atau lambat semua orang yang menjadi pelaku dunia usaha akan mendapatkan manfaat pondasi yang saat ini telah kita rencanakan untuk membawa Mappi ke arah masa depan yang sudah mendapatkan dukungan serius dari Pemerintah Pusat”, ujar Bupati.

Saya berharap kepada Saudara-saudara umat Muslim di Kabupaten Mappi, mari kita lihat masa depan Mappi dalam suasana politik dan berdemokrasi, suasana pemerintahan, suasana bermasyarakat dan suasana sosial lainnya. Marilah kita bersama-sama memberikan kesejukan dan semua harus bisa kita ajak berpikir bijaksana dan menempatkan diri untuk sebuah kebaikan, karena kalau kita mengutamakan kepentingan diri itu merupakan awal dari masalah.

Untuk itu Saya berharap marilah kita utamakan kebersamaan karena melalui kebersamaan dengan mengajarkan nilai-nilai iman, membaca Al-Qur’an setiap hari dengan baik pasti kita akan mendapatkan kebaikan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mappi tercinta.

“ Dan kami ucapkan selamat datang kepada peserta dari empat Distrik. Saya ucapkan selamat berlomba semoga dengan perlombaan ini, nilai-nilai iman kita akan semakin baik”, ucap Bupati Mappi mengakhiri sambutannya.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an-IV (MTQ) ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Mappi, Ketua LPTQ Kabupaten Mappi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi dan Ketua Panitia MTQ Iptu Afrah, S.I.Kom., Danki 2 Batalyon D Pelopor Mappi. Acara diakhiri dengan penyerahan piala bergilir oleh Bupati kepada Ketua LPTQ, selanjutnya Ketua LPTQ menyerahkan kepada Ketua Panitia MTQ. Pelaksanaan MTQ direncanakan berlangsung  4 hari, dan berakhir nantinya pada Minggu (09/08/2020).

Oleh : Admin Web | 09 Agustus 2020 | Dibaca : 59 Pengunjung