DETAIL BERITA

PERINGATI HARI PERHUBUNGAN NASIONAL 2020, DISHUB MAPPI GELAR APEL BERSAMA

Mengutip pernyataan Menteri Perhubungan, maka sangat wajar jika kita harus selalu siap membangun dan melayani dalam berbagai kondisi. Sumber Daya Manusia dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Insan Transportasi harus dapat memberikan solusi cerdas dalam penyelenggaraan transportasi pada masa pandemi ini. Artinya, penyelenggaraan transportasi harus secara konsisten berpedoman pada protokol Kesehatan yang ketat agar dapat secara efektif mencegah penyebaran Covid-19. (Sumber: http://dephub.go.id/post/read/menhub--hari-perhubungan-nasional-sebagai-momentum-perenungan-terhadap-kontribusi-di-sektor-perhubungan)

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi La Marwa, S.Sos. mengatakan hari ini tepatnya pada tanggal 17 September 2020 insan perhubungan merayakan hari ulang tahun yang ke-49, saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk insan perhubungan yang sudah meluangkan tenaga, waktu dan pikiran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya untuk masyarakat di wilayah di Kabupaten Mappi ini. Hari ulang tahun ini menjadikan momentum buat kita insan perhubungan untuk mengenang bagaimana pendahulu kita membantu memberikan pelayanan yang terbaik buat Negara Republik Indonesia ini baik itu mulai dari ujung barat hingga ke wilayah timur sampai ke wilayah kita ini.

“Karena kita tahu Republik Indonesia ini begitu luas wilayahnya yang terdiri dari sekian ribu pulau untuk itu pemerataan pembangunan tidak bisa akan kita rasakan hingga saat ini apabila tidak didukung dari sektor perhubungan terutama transportasinya”, ujarnya.

Oleh karena itu kenapa tadi saya ucapkan terimakasih, hormat dan penghargaan untuk insan perhubungan, karena merekalah yang membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan baik untuk warga negara dari Sabang sampai dengan Merauke lewat bidang perhubungan terutama di bidang transportasi. Lebih lanjut dijelaskan kalau kita berbicara mengenai  bidang transportasi di Kabupaten Mappi ini semenjak pemekaran pertama Tahun 2003, sesungguhnya Kabupaten Mappi ini khususnya Kota Kepi ini bandaranya memang sudah diaspal namun hanya bisa didarati oleh pesawat jenis kecil dan sampai dengan hari ini kita juga masih berkutat dengan pesawat yang kapasitasnya masih terbatas. Oleh karena itu kita, khususnya di Dinas Perhubungan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan mimpi besarnya Bupati selaku pimpinan daerah yang tertuang dalam visi misi Beliau. Salah satunya konektivitas transportasi, yang salah satunya kita kejar adalah bandara ini, kalau sedianya bisa di akhir Tahun 2021 minimal kita bisa dapatkan sarana transportasi udara yang memiliki kapasitas penumpang lebih besar dari sekarang, seperti pesawat jenis ATR, dan harapan ke depan bisa didarati pesawat lebih besar lagi, karena sampai dengan hari ini transportasi yang kita nikmati ini cukup mahal kalau kita bandingkan dengan daerah-daerah lain dengan jam terbang yang sama.

“Jadi kita upayakan ke depan pelayanan terhadap masyarakat dan kehadiran pemerintah dalam hal memberikan pelayanan transportasi udara ini bisa lebih murah, bisa lebih baik, lebih aman dan nyaman. Untuk transportasi air, Alhamdulillah kita dapat dukungan dari Kementerian Perhubungan berupa kapal dan juga bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ini sangat membantu. Beberapa waktu sebelumnya kita juga dapat bantuan untuk kelompok-kelompok masyarakat berupa ketinting, longboat kayu dan longboat fiber, semua dalam rangka untuk mendukung dan mewujudkan transportasi yang lebih murah lebih nyaman untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mappi”, jelas La Marwa.

Ke depan kita harapkan Kabupaten Mappi mendapatkan dukungan pada sektor perhubungan untuk mewujudkan konektivitas transportasi yang mungkin bias menghubungkan beberapa wilayah di Kabupaten Mappi, karena kita sadari betul wilayah kita ini harus dilalui dengan transportasi air.

“Oleh karena itu ke depan kita akan coba bangun beberapa sarana perhubungan, diantaranya tambatan perahu yang lebih baik lagi tidak seperti sebelumnya yang hanya menggunakan kayu yang umurnya tidak terlalu panjang dan nantinya akan kita bangun tambatan dari bahan beton”, tukas Kadis Perhubungan Mappi mengakhiri wawancara singkat dengan pewarta portal.mappikab.go.id.

Oleh : Admin Web | 18 September 2020 | Dibaca : 88 Pengunjung