DETAIL BERITA

RAKOR BERSAMA SATGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 MAPPI, WAKIL BUPATI: KITA HARUS DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN

Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. mengatakan seiring pertambahan kasus di Kabupaten Mappi yang positif Covid-19 sampai dengan hari ini secara akumulatif ada 12 kasus, sementara ada 6 yang dirawat dan 6 orang dinyatakan sembuh. Untuk itu hari ini kami melakukan rapat koordinasi dengan semua stakeholder baik itu dari Kepolisian, dari TNI untuk mengambil langkah-langkah dalam rangka memperketat pelaku perjalanan yang keluar masuk dari dan ke Kabupaten Mappi, khususnya di dua distrik yaitu Distrik Edera yang ibukota distriknya di Bade dan Distrik Assue yang ibukota distriknya di Eci.

“Karena dua distrik ini menjadi pintu masuk dari kasus-kasus yang terkonfirmasi positif, yang hari ini lagi kita rawat, kita harap ada pengetatan, pengawasan dan juga penanganan bagi kasus-kasus yang terkonfirmasi positif,” jelas Wabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati menegaskan kami minta kepada stakeholder dan semua pihak tidak hanya Aparatur Pemerintah atau teman-teman dari TNI dan Polri tetapi semua baik itu Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat sampai dengan kepala keluarga di rumah tangga masing-masing untuk mendisiplinkan diri. Karena kita tidak tahu di sekitar kita ini ada saudara-saudara kita membawa virus dari luar tanpa gejala sehingga berpotensi menyebar ke diri kita atau ke orang lain. Sehingga membutuhkan kesadaran dari diri kita masing-masing untuk taat dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah pusat seperti bagaimana kita menggunakan masker saat kita beraktifitas di luar, kemudian jaga jarak dan sering mencuci tangan di setiap saat dan beraktifitas yang sifatnya tidak melibatkan orang banyak. Ini harapan dan keinginan kita semua dengan kondisi Kabupaten Mappi yang hari ini terkonfirmasi ada 12 kasus dengan 6 kasus yang saat ini sementara dalam perawatan, ini memberikan pelajaran buat kita untuk lebih waspada.

“Karena dengan keterbukaan sarana transportasi, baik itu udara maupun laut sangat beresiko dan terbukti, ketika akses laut dan udara ini terbuka di tempat kita sudah mulai ada kasus, saya harap dengan adanya kasus yang positif kita harus kembali mendisiplinkan diri dan bertanggung jawab kepada diri kita juga kepada keluarga”, tukas Wakil Bupati.

 

Oleh : Admin Web | 15 Oktober 2020 | Dibaca : 38 Pengunjung