DETAIL BERITA

YAMUI MENJADI KAMPUNG KE-5 DALAM PROGRAM PENGOLAHAN BAHAN PANGAN LOKAL

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Mappi Ny. Inocentia Kelanit Agawemu, Kepala Kampung Yamui, Sekretaris Kampung Yamui, Pokja Tiga TP PKK, Ketua PKK Kampung Yamui serta para ibu-ibu Kampung Yamui.

Dalam sambutannya Ny. Inocentia Kelanit Agawemu mengatakan Kehadiran kami di sini pengolahan bahan pangan lokal dengan bahan dasar sagu, pisang, singkong, dan ubi. Dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumsi pangan keluarga di tengah pandemi covid-19 karena salah satu pencegahan virus tersebut dengan menjaga ketahanan tubuh dan meningkatkan imunitas. Pelatihan pengolahan bahan pangan lokal ini, para Ibu-ibu akan kami latih cara membuat kue atau cemilan keluarga dengan cara pengolahan yang sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah kita dapatkan”, tuturnya.

Ditambahnya, Kampung Yamui menjadi kampung yang ke-5 dalam program ketahanan pangan keluarga di tengah masa pandemi Covid-19. Tidak hanya melakukan sosialisasi dan pelatihan kami juga membawa guru untuk memberikan pelajaran dan permainan sederhana kepada anak-anak di kampung Yamui. Selain mengajarkan cara membuat olahan yang sederhana dan sehat, saya juga berharap agar ibu-ibu di Kampung Yamui yang mengikuti pelatihan pengolahan bahan lokal ini agar ilmu yang sudah dipelajari nanti jangan hanya sampai di sini saja. Kemudian saya berharap agar ibu-ibu bisa memanfaatkan ilmu ini dalam kegiatan-kegiatan rutin kampung seperti acara adat, pernikahan, dan hari-hari besar keagamaan.

Oleh : Admin Web | 23 Desember 2020 | Dibaca : 30 Pengunjung