DETAIL BERITA

BAPPEDA PROVINSI PAPUA GELAR SECARA VIRTUAL MUSRENBANG PERUBAHAN RPJMD KABUPATEN MAPPI TAHUN 2018-2022

 

Bupati Mappi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Mappi Tahun 2018-2022 dilaksanakan pada hari ini selain berkaitan dengan kondisi Covid-19 juga untuk menyempurnakan dan memasukkan semua rangkaian kegiatan pelaksanaan tugas pemerintahan, terlebih semua kebutuhan masyarakat yang sudah dilaksanakan dan pada saat pelaksanaan kegiatan ditemukan kebutuhan-kebutuhan yang belum terakomodir pada saat penyusunan RPJMD. Maka kami melihat kebutuhan yang memenuhi syarat wajib kita akomodir dalam dokumen.

 

Untuk itu pada kesempatan yang baik ini kita harapkan masukan dari semua kelompok kepentingan yang ada di Kabupaten Mappi, sekaligus arahan dari Bappeda Provinsi Papua dalam rangka memberikan asistensi kepada seluruh kabupaten/kota secara penuh.

 

“Hari ini kegiatan RPJMD perubahan di Kabupaten Mappi dibahas bersama tim perumus dan dari UGM yang mendampingi kami untuk perbaikan dokumen yang akan kami lakukan, yang selanjutya akan menjadi dokumen untuk kepentingan tugas-tugas Pemerintahan sekaligus menjadi pedoman didalam merumuskan laporan akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir di tahun 2022”, ujar Bupati.

 

Pada kesempatan yang baik ini kami berharap kepada pimpinan SKPD dan bapak ibu Anggota Dewan agar dapat memberikan masukan yang baik dalam rangka perbaikan penyempurnaan yang dimaksud. Hari ini kita dihadapkan pada covid-19 sehingga momen yang kita laksanakan pada hari ini sifatnya terbatas. Suasana aktivitas kerja kita sekarang berbeda karena covid-19 yang saat ini menjadi perhatian serius. Saya harapkan agar kita ambil bagian untuk menekan kasus covid-19 di kabupaten ini yang hingga hari ini masih ada pasien yang kita rawat.

 

Kami juga minta kepada semua pihak apabila melakukan perjalanan dan beraktivitas harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, selanjutnya kita juga berharap dalam seluruh proses ini kita harus ambil bagian secara bersama-sama untuk membawa Kabupaten Mappi selangkah lebih maju dari kabupaten-kabupaten yang lain, atau bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Papua.

“Perlu kita sama-sama sadari bahwa proses perubahan, proses percepatan kemajuan manusia di kabupaten ini diawali dengan konsep berpikir aparatur dan semua pihak yang bertanggungjawab untuk kemajuan daerah ini dengan tulus iklas dengan penuh semangat dan komitmen”, tukas Bupati.

Oleh : Admin Web | 23 Desember 2020 | Dibaca : 45 Pengunjung