DETAIL BERITA

KAFILAH DISTRIK ASSUE RAIH JUARA UMUM PADA STQ KABUPATEN MAPPI TAHUN 2021

Penutupan dihadiri oleh Wakil Bupati Mappi selaku Ketua LPTQ, Kapolres Mappi, Perwira Penghubung 1707/Merauke di Kepi, Anggota DPRD Kabupaten Mappi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mappi, para Kepala OPD di lingkup Pemda Mappi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mappi, Dewan Hakim STQ Tahun 2021, serta para peserta STQ.

Dalam penutupan tersebut, Dewan Hakim mengumumkan Qori & Qori’ah yang terpilih menjadi peserta terbaik di setiap cabang lomba dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah. Untuk STQ 2021 di Kabupaten Mappi juara umum diraih oleh Distrik Assue.

Jaya Ibnu Su’ud, S.T. selaku Ketua LPTQ Kabupaten Mappi menyampaikan bahwa para peserta yang terpilih menjadi peringkat pertama di kegiatan STQ ini akan dinilai dengan berbagai pertimbangan untuk menentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Mappi pada kegiatan STQ Tingkat Provinsi di Jayapura yang akan dilaksanakan pada tanggal 04-10 Juni 2021.

“Terima kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan ini, khususnya Bupati Mappi yang telah mendukung setiap kegiatan LPTQ”, ujarnya.

Setelah kegiatan STQ ini berakhir, kami akan melakukan persiapan untuk kegiatan MTQ Tahun 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan di Distrik Edera Bade. Semoga ke depannya, persiapan dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sukses dari segi kegiatan dan prestasi dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu memberikan selamat kepada para peserta yang meraih juara. Saya harap kegiatan STQ dan MTQ tahun depan dapat berjalan lebih baik lagi dengan banyak melibatkan seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Mappi.

“Saya berharap peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Mappi dalam kegiatan STQ Tingkat Provinsi di Jayapura bisa meraih prestasi terbaik”, ujarnya.

Bagi peserta yang belum mendapatkan kesempatan menjadi yang terbaik jangan merasa kecewa, tetapi harus lebih mendalami dan mengevaluasi kekurangan yang ada sehingga tahun depan bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti peserta lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan ini, kita yang jarang membuka dan membaca Al-Qur’an bisa lebih menyadarkan diri untuk ikut membaca dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an”, ujar Bupati Mappi mengakhiri sambutannya.

Oleh : Admin Web | 29 Mei 2021 | Dibaca : 6 Pengunjung