DETAIL BERITA

PELEPASAN MAHASISWA KERJASAMA PEMERINTAH KABUPATEN MAPPI DENGAN STPN YOGYAKARTA DAN STIKES KENDEDES MALANG

Turut hadir Wakil Bupati Mappi, Wakapolres Mappi, Perwira Penghubung Kodim 1707/Merauke di Kepi, Pastor, Kadis Pendidikan dan Pengajaran, Forkopimda Kabupaten Mappi, orang tua mahasiswa, serta para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Dra. Maria Goreti Letsoin menjelaskan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi perhatian yang sangat strategis dalam rangka menyiapkan manusia Mappi yang unggul sekaligus kader-kader Mappi untuk memenuhi seluruh sektor pembangunan di Kabupaten Mappi sesuai dengan bidang keahlian yang ada.

“Perekrutan dan pengiriman mahasiswa menjadi prioritas dalam gerak cepat pengembangan dan peningkatan SDM Kabupaten Mappi yang terpadu dan terintegrasi” ujar Kadis P dan P.

Persiapan perekrutan mahasiswa sudah dilakukan sejak Bulan Juli 2021 sampai saat ini. Perekrutan calon-calon mahasiswa diprioritaskan murni untuk anak-anak asli Mappi. Untuk tahap pertama, sebanyak 60 mahasiswa Mappi yang akan dikirim. Sebanyak 20 orang akan mengikuti kuliah di STPN Yogyakarta. Sementara sebanyak 20 orang jurusan Kebidanan dan 20 orang jurusan keperawatan akan mengikuti kuliah di STIKES Kendedes Malang.

Untuk jurusan Keperawatan, akan ada penambahan pendalaman keahlian sesuai dengan pemetaan permintaan kesepakatan, yaitu perawat gigi, mata, penyakit dalam, transfusi darah, radiologi, rekam medik, fisioterapi, dan elektromedik.

Sementara itu, Bupati Mappi dalam sambutannya menyampaikan kepada semua mahasiswa yang akan mengikuti kuliah di Yogyakarta dan Malang agar fokus belajar sehingga dapat menyelesaikan kuliah dengan baik.

“Kami berharap kalian semua pergi dengan niat yang baik dan kembali memberikan manfaat bagi masyarakat”, ujarnya.

Semoga apa yang telah dimulai dengan luar biasa dalam rangka percepatan terhadap SDM Mappi dengan mengirim anak-anak Mappi untuk ada di berbagai sektor dapat membawa semangat yang baru bagi anak-anak.

“Selesaikan kuliah kalian tepat waktu, kembali pulang membawa ijazah, dan siap mengabdi dan melayani masyarakat di Kabupaten Mappi dan wilayah lain di Papua” harap Kristosimus Yohanes Agawemu mengakhiri sambutannya.

Oleh : ADMIN WEB | 02 Desember 2021 | Dibaca : 157 Pengunjung