DETAIL BERITA

PEMBUKAAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) DI KABUPATEN MAPPI

Dandim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh. Rois Edy Susilo, S.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD ke-112 kali ini mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, yang merupakan kerja sama dengan Pemda dan lintas sektoral dalam rangka membantu Pemda Kabupaten Mappi untuk menyejahterakan masyarakat di Mappi. Sasaran utamanya adalah pembangunan rumah dan beberapa sasaran nonfisik

Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari, dimulai dari tanggal 15 September 2021 - 14 Oktober 2021. Sasaran TMMD yakni membangun 20 unit rumah, terdiri dari 14 rumah semi permanen dan 6 rumah umpak, kemudian ada sasaran nonfisik yaitu penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan posyandu, serta dilaksanakan pengobatan gratis dan pemutaran film.

“Saya berharap ke depannya kita bisa bekerja sama dan saya harapkan dukungan dalam rangka pelaksanaan TMMD ini sehingga TMMD ini bisa berjalan dengan lancar dengan tertib sesuai dengan target yang kita perlukan”, ujar Kolonel Rois.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI melalui Korem, khususnya Kodim Merauke yang sudah memberikan dukungan dalam rangka kerja sama Pemda Mappi dan TNI, yang dalam hal ini Kodim untuk melaksanakan kegiatan TMMD yang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah yang sangat terpencil dan sulit dijangkau.

“Melalui kegiatan TMMD kita berharap kemanunggalan rakyat melalui persamaan dengan Pemda akan menghadirkan pelayanan pemerintah secara tepat”, ucap Bupati Mappi

Kami memulai dengan pembangunan rumah karena sebagian besar masyarakat masih membutuhkan pembangunan fasilitas rumah. Dengan adanya pembangunan rumah yang layak huni ini, masyarakat kita bisa memasuki suasana kehidupan yang lebih baik dan taraf kehidupan mereka menjadi lebih meningkat.

Semoga kehadiran teman-teman dari TNI ini menjadikan masyarakat jauh lebih dekat dan akrab sehingga dari waktu ke waktu nilai-nilai kebangsaan bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat dalam hal kesejahteraan, pendidikan, serta anak-anak Mappi bisa mendapatkan hunian yang layak.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Mappi berharap semoga kerja sama dan kebersamaan ini bisa berjalan terus mulai dari sekarang hingga beberapa tahun ke depan sehingga kerjasama TNI dan Pemda Mappi akan jauh lebih baik. 

Oleh : ADMIN WEB | 16 September 2021 | Dibaca : 16 Pengunjung