DETAIL BERITA

PERESMIAN DAN PEMBERKATAN GEDUNG PUSKESMAS DTPK AMAZU

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Mappi, Perwira Penghubung Kodim 1707/Merauke di Kepi, Kadis Kesehatan, Kepala Satpol PP, Danki Brimob, Ketua Tim Penggerak PKK, Pastor, Kepala Distrik Kaibar, Kapus Amazu, Kepala Kampung, Tokoh Adat, serta masyarakat sekitar.

Gedung Puskesmas DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan) Amazu adalah salah satu program Pemerintah Pusat dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang merata, berkualitas, serta berstandar bagi seluruh masyarakat di Indonesia, tanpa memandang daerah terpencil atau daerah yang jauh dari pusat pemerintahan.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu dalam sambutannya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan ini.

Masyarakat yang berada di tempat ini harus mendapatkan pelayanan yang lebih baik melalui sarana bangunan puskesmas ini, agar bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti yang dirasakan oleh masyarakat yang berasa di pusat kota.

“Saya memilih tempat ini agar kita semua dapat melakukan perbaikan pelayanan”, jelasnya.

Gedung puskesmas ini telah dilengkapi dengan prasarana peralatan kesehatan yang lengkap. Oleh karena itu pemanfaatan gedung, peralatan yang telah tersedia, serta tenaga kesehatan yang bertugas diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini.

“Kita semua harus bersama-sama mengambil bagian secara bertanggung jawab untuk mengurus dan melayani masyarakat”, ujar Bupati Mappi.

Rangkaian kegiatan peresmian ini dimulai dengan pemotongan pita, dilanjutkan penandatanganan prasasti, dan diakhiri dengan pemberkatan gedung.

Mengakhiri sambutannya, Kristosimus Yohanes Agawemu berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga suasana di tempat pelayanan ini, untuk memberikan tanda bahwa kita semua menuju kemajuan yang lebih baik.

Oleh : ADMIN WEB | 27 September 2021 | Dibaca : 19 Pengunjung