DETAIL BERITA

BIMTEK OSS DAN SISTEM LKPM ONLINE OLEH DINAS PENANAMAN MODAL DAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KAB. MAPPI

OSS adalah sistem perizinan yang berbasis teknologi informasi yang mengintegrasikan perizinan daerah dan pusat dalam rangka mempermudah kegiatan usaha di dalam negeri. Sedangkan LKPM adalah laporan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha yang dibuat dan disampaikan secara berkala.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Alfian A. Latuperissia, SH. mengatakan tujuan dari kegiatan bimtek OSS dan LKPM adalah untuk mendapatkan pemahaman dari pelaku usaha dalam mengisi pendaftaran untuk perizinan melalui OSS beresiko dan dapat mengisi pelaporan kegiatan penanaman modal.

Diharapkan kepada para pelaku usaha untuk menambah pengetahuan karena ke depannya akan dilakukan pendaftaran dan pengisian laporan LKPM.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para pelaku usaha, Dinas Instansi terkait dan operatornya, juga dari Bank BRI dan Bank Papua sebagai mitra pemerintah kabupaten Mappi.

Harapan kami ke depan ada dukungan dari pemerintah untuk bisa melakukan kegiatan ini lebih meluas lagi, hingga ke distrik.

Kami mohon dukungan dana agar bisa menyebarluaskan informasi penyediaan OSS beresiko dan juga laporan kegiatan penanaman modal”, ujarnya.

Oleh : ADMIN WEB | 19 Oktober 2021 | Dibaca : 16 Pengunjung