DETAIL BERITA

DINAS PMPTSP KAB. MAPPI GELAR SOSIALISASI KEBIJAKAN PENANAMAN MODAL DAN KEMITRAAN USAHA

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Alvian R. Latupeirissa, SH. dalam sambutannya mengatakan bahwa telah banyak perubahan dasar yang terjadi di bidang penanaman modal. Kemudahan-kemudahan yang diberikan untuk pelaku usaha, sejak diatur dalam Undang-Undang Cipta Kerja, perlu adanya penyesuaian dari berbagai aspek yang berkaitan dengan kemudahan perlindungan, pemberdayaan lokasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

Dengan adanya penyesuaian yang dilakukan, maka akan membuka peluang untuk siapa saja dalam melakukan kegiatan penanaman modal dalam negeri dan kemitraan usaha.

Kegiatan sosialisasi sangat penting untuk dilakukan, karena dengan hadirnya Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020, maka peluang untuk melakukan penanaman modal dan kemitraan usaha berdampak luas, tidak hanya berlaku untuk pengusaha lokal saja”, jelasnya.

Dengan adanya Undang-Undang Cipta Kerja ini, akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk pelaku usaha seperti prosedur yang dipermudahkan, persyaratan yang diminimalisir, dan penyelesaian perizinan dipercepat.

Diharapkan pelaku usaha dapat memanfaatkan sumber daya dan potensi pasar di daerah yang dimiliki sehingga mendorong berkembangnya perekonomian di Kabupaten Mappi.

Semoga ke depannya Kabupaten Mappi menjadi daerah tujuan investasi yang dipilih oleh investor dari dalam dan luar negeri sehingga pendapatan asli daerah pun ikut meningkat”, ujar Kadis PMPTSP mengakhiri sambutannya.

Oleh : ADMIN WEB | 13 Oktober 2021 | Dibaca : 19 Pengunjung