DETAIL BERITA

PENINJAUAN LOKASI PEMBANGUNAN TMMD KE-112 DI KAMPUNG OKOR DISTRIK HAJU KAB. MAPPI

Kedatangan Bupati bersama rombongan disambut antusias oleh masyarakat Kampung Okor Distrik Haju dengan tarian adat, penyematan atribut adat, serta beberapa prosesi adat lainnya.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan bahwa walaupun dalam suasana Pandemi Covid-19, kegiatan di Kampung Okor bisa berjalan dengan baik. Bupati Mappi juga menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dan kebersamaan teman-teman TNI dengan Pemerintah Daerah yang sudah mengambil bagian dalam pelaksaaan kegiatan pembangunan rumah di Kampung Okor.

Terima kasih banyak kepada TNI, khususnya Kodim 1707/Merauke, Korem 174/ATW, Kodam XVII/Cendrawasih yang membangun rumah masyarakat layak huni dengan tepat sasaran di wilayah Kabupaten Mappi melalui Program TMMD”, ujarnya.

Sungguh sesuatu yang sangat luar biasa, Tentara Nasional Indonesia dari Mabes RI memberikan kesempatan untuk melakukan peninjauan kegiatan di tempat terpencil yang penuh kesulitan dan keterbatasan. Masih banyak PR yang harus diselesaikan baik oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat di sepanjang sungai dan kondisi kampung sehingga masa depan lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen Gregorius Henu juga menyampaikan rasa bangga secara tulus karena telah bekerjasama  dengan Pemerintah Daerah untuk menyejahterakan masyarakat yang ada di wilayah Mappi yang dilaksanakan oleh TNI dengan fasilitas seperti pembangunan rumah, jembatan dan jalan. Kegiatan TMMD ke -112 ini bukan hanya mendasar dalam bentuk fisik, tetapi juga dalam bentuk nonfisik berupa pelayanan kesehatan, bercocok tanam, kegiatan kebersamaan dan pembinaan teritorial.

Oleh : ADMIN WEB | 08 Oktober 2021 | Dibaca : 20 Pengunjung