DETAIL BERITA

TMMD KE-112 TAHUN ANGGARAN 2021 RESMI DITUTUP

Kasrem 174/ATW Kolonel ARH Hamim Tohari dalam sambutannya mengatakan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan penuh sinergitas serta dilandasi semangat gotong royong dan kemanunggalan. Presiden RI Indonesia telah menetapkan visi pemerintah yaitu Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama kegiatan TMMD dengan dedikasi yang tinggi sehingga sasaran dapat tercapai”, ujarnya.

Kegiatan TMMD ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi dengan sasaran fisik berupa pembangunan 20 unit rumah masyarakat diantaranya 14 unit rumah semi permanen dan 6 unit rumah panggung dengan sumber dana dari APBD Pemerintahan Daerah Kabupaten Mappi Tahun 2021 dan selesai dikerjakan dalam kondisi 100%.

TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya serta menjaga stabilitas keamanan nasional. Dalam rangka menjamin pembangunan nasional, salah satu program kegiatan prioritas kegiatan yang dilaksanakan TNI tahun 2021 diantaranya adalah TMMD yang berpedoman kepada wujud sinergi membangun negeri.

Tujuan diselenggarakan TMMD adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat dan membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemerintah Daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri khususnya di wilayah cendrawasih.

“Kami berharap apa yang telah dibangun akan dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bertahan dalam jangka waktu yang lama”, ucap Kolonel Hamim mengakhiri sambutannya.

Oleh : ADMIN WEB | 15 Oktober 2021 | Dibaca : 18 Pengunjung