DETAIL BERITA

UPACARA PERINGATAN HUT PGRI KE-76 DI KABUPATEN MAPPI

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Mappi selaku Inspektur Upacara, Anggota Forkopimda Kabupaten Mappi, Perwira Penghubung Kodim 1707/Merauke, Sekretaris Daerah, para Kepala OPD, Kepala Distrik, Brimob, Komandan Satgas, Danramil, Kapolsek, Pengelola seluruh Yayasan di Kabupaten Mappi, seluruh Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Toko Perempuan, para Pengawas, Kepala Sekolah, para Guru dan anak-anak sekolah.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu dalam  sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi, dedikasi, dan pengabdian para guru yang bertugas di sekolah di Kepi maupun di pedalaman.

Dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, kita tingkatkan profesionalisme, kesejahteraan, perlindungan dan martabat guru untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa kehadiran guru profesional, sejahtera dan terlindungi serta dapat diteladani akan melahirkan generasi muda yang tangguh, kompetitif, beretika, berakhlak mulia serta mampu berkompetisi menghadapi tantangan zaman dan sesuai dengan harapan kita semua.

“Selamat merayakan Hari Ulang Tahun Guru ke-76 yang penuh dengan sukacita, semoga semangat guru tetap menjadi pelita dan embun penyejuk setiap suka dan duka”, ujarnya.

Diharapkan semua guru dapat membawa anak Mappi untuk memasuki era digitalisasi menuju generasi dunia dengan cara memberikan penguatan terhadap Bahasa Asing, Bahasa Indonesia dan Bahasa Lokal untuk menjaga keseimbangan budaya.

Harapan saya, untuk selalu semangat mengajar dan mengabdi menuju kepada kecerdasan bangsa untuk membangun daerah ini dengan lebih baik khususnya di Kabupaten Mappi”, ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Oleh : ADMIN WEB | 26 Nopember 2021 | Dibaca : 17 Pengunjung