DETAIL BERITA

HUT PGRI KE-76 DAN HGN MENJADI MOMENTUM PENGHARGAAN BAGI PARA GURU

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Mappi Dra. Maria Goreti Letsoin mengatakan peringatan HUT PGRI dan HGN di Kabupaten Mappi dilaksanakan dengan penuh suka cita. Peringatan Hari Guru Nasional adalah momentum kebangkitan para guru untuk menjadi guru yang lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat apalagi di masa pandemi ini.

“Terima kasih kepada Bupati Mappi yang telah bergerak cepat membantu ketika era tantangan pandemi terjadi dengan spirit dan langkah cepat khususnya pada Dinas Pendidikan dan Pengajaran”, ujarnya. Kurikulum secara sederhana dikemas para guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK melalui sistem blok yang masih berjalan sampai saat ini.

Lebih lanjut dijelaskan, momen Hari Guru Nasional ini menjadi momentum review seluruh proses perjalanan pembelajaran dan momentum solidaritas bagi kita semua untuk membantu proses pelayanan pendidikan berjalan dengan baik.

Era Digitalisasi menjadi sebuah tantangan baru ketika pembelajaran daring digemakan oleh Menteri Pendidikan di semua kabupaten, provinsi dan semua elemen pendidikan.

“Hari ini adalah momentum penghargaan bagi para guru karena telah membawa bangsa dan negara ini menjadi maju”, ujar Kadis P dan P mengakhiri sambutannya.

Oleh : ADMIN WEB | 26 Nopember 2021 | Dibaca : 80 Pengunjung